Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Keripik Kulit Lumpia

 Siapa sih yang ngga suka ngemil. Anak kecil, remaja, ataupun dewasa pasti suka yang namanya ngemil hehehe, termasuk aku juga orang yang suka ngemil.

Nah buat kalian yang tidak mau mengeluarkan uang banyak untuk membeli cemila, anda bisa membuatnya sendiri dirumah dan cukup menghemat biaya. 

Untuk bahan yang satu ini sangat mudah untuk didapatkan, anda bisa membelinya dipasar maupun diwarung yang berjualan sayur. Dan harganyapun terjangkau.


 

Apa aja sih bahan - bahan yang harus disiapkan? Berikut bahan untuk membuat keripik :

Bahan :

- Kulit lumpia 

- Minyak goreng 

- Bumbu penyedap rasa

- Tepung aci (secukupnya)

Cara Membuat :

1. Siapkan tepung aci lalu dicampur dengan air panas, kemudian aduk - aduk hingga merata

2. Lalu oles kulit lumpia dengan tepung aci untuk perekat

3. Gulung - gulung kulit lumpian menjadi panjang kecil 

4. Setelah kulit lumpia digulung semua, potong serong kulit lumpia 

5. Lalu siapkan minyak goreng, setelah minyak panas goreng kulit lumpia sampai berwarna agak          kecoklatan

6. Lalu angkat dan tiriskan

7. Setelah itu taburkan bumbu penyedap rasa, misalnya rasa balado atau bon cabe


Nahh mudah banget kan cara bikinnya, buat kalian yang bingung mau bikin cemilan apa , langsung aja bikin nih keripik kulit lumpia. Selain mudah harga bahan - bahannya juga sangat terjangkau.


Posting Komentar untuk "Cara Membuat Keripik Kulit Lumpia"