Ketika Dalam Rumah Tangga Masalah Kecil Menjadi Besar

Pernah gak di dalam rumah tanggamu MASALAH KECIL MENJADI BESAR ??







Misal....

Suami pulang kerja sepatu ga pernah ditaruh pada tempatnya, istri berceletuk " Ini ya kalo habis ngelepas sepatu mbok ya sekalian ditaruh di rak "
sambil ngomel tapi istri tetep menaruh sepatu dirak.. 😅

Suami habis mandi handuk ga pernah di kembalikan/dijemur,
Ditaruh aja di atas tempat tidur dan istri nyletuk lagi dgn sedikit nada2 orang sebel 😁

Puntung rokok di asbak sampai penuh suami ga mau buang, dan setiap hari sambil bebersih rumah tetep si istri yg nge buang,
Tapi yaa seperti biasa selalu diselingi dgn ocehan merdu 😆😆

Cucian menumpuk, sampai siang bahkan sore bahkan malam bahkan sampai ketemu keesokan harinya masih belum sempat mencuci karena istri masih sibuk dgn anak2 balita nya dan kerjaan rumah lainnya....
Sampai akhirnya istri mencuci sambil menyanyi...
"Mbok ya pengertian sama istri, udah tau istri repot sama anak2 belum bisa nyuci, ee ini cucian di masukkan mesin kek, apa kek, sampai segunung kok yaa dilihat tok"
Hmmmm mmmm....
Yg paling ga mengenakan biasanya suami jawab "gitu aja kok ga mau ngerjain, kalo ga mau ya udah biarin aja"
😖😖

Ini cuma segilintir contoh keseharian yaa..
Menurut kalian ini emang Istri yg cerewet atau suami yg bagaimana ... ???? 🤔🤔

Dan dengan masalah2 diatas itu biasanya akan menjadi benar2 besar jika Istri capek, sumpek, anak2 rewel lihat kerjaan ga beres2 dan yg paling bikin mood istri meledak biasanya Kalau uang belanja sudah menipis bahkan habis , tapi suami ga pernah ngasih perhatian sedikitpun ..
Si istri akan menjadi super sensitif...bahkan biasanya sampai menjadi pertengkaran menghebohkan saling eyel2 an... Ada yg pernah??? Hehehee

Sebenarnya simple
di dalam membina rumah tangga itu seharusnya saling2 pengertian...
Paling tidak suami itu mengerjakan pekerjaan nya sendiri..
Apa itu ??

Yaaaaaa
Habis lepas sepatu lgsg ditaruh dirak, habis mandi handuk dikembalikan, habis ngrokok ya sebisanya puntung rokok dibuang lgsg ke sampah ..
Mudah kah ?? Iya mudah sih, tapi nyatanya segelintir suami yg mau melakukan pekerjaan2 ringan ini.. ☹

Coba kalo ngerti istri repot ya dibantu nyapu, jemur baju meskipun ga setiap saat setiap hari kalau pas suami santai libur gak kerja..
Masya Allah saya yakin istri ga bakalan ngomel2...

95% istri itu gak bakalan tega kalau sudah lihat suaminya capek kerja cari nafkah tapi masih disuruh melakukan pekerjaan rumah... Yakinlah... 🤗
Nanti kalo sudah lihat suami melakukan pekerjaan itu pun mood istri akan bagus kok ngerjakan pekerjaan2 yg lain ☺☺

Intinya saling pengertian yaa..
Rubah mindset nya jangan sampai bilang ini kewajiban kamu, kok saya yg ngerjain 😥😥 jangan pliss jangan 😓

Didalam membina rumah tangga semua nya itu menjadi tanggung jawab bersama... Perkerjaan rumah, mendidik anak, bahkan nafkah pun kadang di cari sama2 kan yaa....

Hayuk lah sama2 menjadikan *HAL KECIL BERARTI BESAR*
Jangan menganggap remeh pekerjaan2 kecil yg meringankan sesama...
Supaya tercipta keluarga yg Sakinah Mawadah Warohmah... 😘 Salam cinta dan berbahagia

Belum ada Komentar untuk "Ketika Dalam Rumah Tangga Masalah Kecil Menjadi Besar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel