Cara Memasang Aplikasi Whatsapp di Linux Ubuntu

Saat ini aplikasi Whatsapp dengan pengguna aktif 1 milyar lebih, menjadikan aplikasi chatting terfavorit dan terbanyak digunakan di seluruh dunia. Tampilannya yang mudah, user friendly, dan bebas dari yang namanya iklan, membuat aplikasi ini semakin menjadi aplikasi wajib yang harus digunakan.



Saat ini aplikasi Whatsapp sudah bisa kita pergunakan hampir di semua jenis platform. Mulai dari Android, iOS, Windows Phone maupun Ms. Windows. Tapi sampai saat ini, pihak Whatsapp sepertinya masih belum tertarik untuk mengembangkan berbasis Linux, terutama Linux Ubuntu. Entah karena pengguna linux yang tidak sebanyak pengguna OS lain atau entah karena alasan lain yang membuat developer Whatsapp belum tertarik untuk mengembangkan di OS Linux.



Tapi buat para pengguna OS Linux, terutama Linux Ubuntu, kalian tidak perlu khawatir dengan masalah ini, karena seperti kata pepatah, "dimana ada niat disitu pasti ada jalan".



Kita bisa menginstall aplikasi Whatsapp pada Linux Ubuntu dengan mudah. Adapun caranya, silahkan kalian simak dibawah ini






  1. Pastikan aplikasi Google Chrome telah terinstall 

  2. Download master installasi webapp DEB disini

  3. Jika sudah terdownload, double klik file tersebut dan otomatis akan terinstall melalui Ubuntu Software Center. Atau jika agan ingin menggunakan terminal atau command line, silahkan masuk ke direktori dimana aplikasi tersebut disimpan, lalu ketik:

    sudo dpkg -i whatsapp-webapp_1.0_all.deb

  4. Jika proses installasi sudah berjalan, anda cukup membuka aplikasi Whatsapp melalui menu dashboard, klik, dan agan tinggal scan barcode seperti biasanya










Belum ada Komentar untuk "Cara Memasang Aplikasi Whatsapp di Linux Ubuntu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel