Hindari 5 Poin Ini Jika Anda Masih Ingin Bekerja di Perusahaan

Dalam setiap perusahaan pasti memiliki visi dan misi yang berbeda beda, tentu saja dalam mempraktekannya juga harus sesuai dengan peraturan yang ada dalam perusaaan tersebut.

Dari sekian banyak orang mungkin pernah melanggar SOP (Standar Operasional System) dalam tempat dimana dia bekerja. Akan tetapi ada baiknya jika anda mengikuti SOP tempat anda bekerja, sebab apabila pekerjaan anda bagus pasti Bos atau atasan anda akan merasa senang.

Hindari 5 Poin Ini Jika Anda Masih Ingin Bekerja di Perusahaan
Hindari 5 Poin Ini Jika Anda Masih Ingin Bekerja di Perusahaan
Apabila anda ingin menjadi karyawan yang profesional, maka anda perlu mengikuti beberapa hal yang harus dihindari ketika sedang bekerja :

1. Hindari Datang Terlambat

Datang terlambat mungkin pernah anda alami saat bekerja,sekali?Dua kali?Atau bahkan sering ? Sangat disayangkan bagi anda yang suka datang terlambat ke tempat kerja, karena akan memperburuk pekerjaan anda. Sebab orang bekerja biasanya dilihat juga dari absen/kedatangan karyawan,maka dari itu rajin- rajinlah datang lebih awal saat bekerja.

2. Hindari Menunda Pekerjaan dan Ngerumpi

Apabila anda ingi menjadi karyawan yang profesional jangan pernah mencari muka dengan atasan. Lebih baik anda tunjukan kemampuan anda dalam bekerja, selesaikan tugas- tugas yang harus dikerjakan dan selesai tepat waktu. Jangan sampai anda menunda pekerjaan yang harus diselesaikan dan membuang waktu anda dengan urusan yang tidak penting.

Ngerumpi juga salah satu hal yang sering dilakukan para karyawan terutama kaum perempuan. Lebih baik segera tinggalkan kebiasaan buruk tersebut, sebelum atasan menegur anda karena ngerumpi disaat jam kerja.

3. Jangan Malas dan Lambat

Untuk menjadi karyawan yang profesional, anda harus meninggalkan sifat malas. Sebab orang yang malas akan membebani perusahaan itu sendiri. Dan harus anda sadari bahwa rejeki tidak bisa datang begitu saja, perlu upaya dan kerja keras.

Selain itu anda juga harus memiliki pola pikir yang tanggap dan cekatan. Cekatan dalam arti anda mampu melakukan tindakan dengan cepat dalam situasi dan kondisi.

Baca juga: Jika Anda Seorang Karyawan Baru, Hindari 5 Poin Penting Ini

4. Jangan buru-buru Pulang

Sebaiknya anda jangan buru-buru pulang apabila sudah waktunya. Teliti kembali pekerjaan anda, apakah semua pekerjaan sudah selesai atau belum.

5. Melanggar Peraturan di Kantor

Taatilah peraturan yang ada di kantor atau tempat anda bekerja, sebab apabila anda melanggar peraturan maka akan berdampak negative juga bagi anda sendiri. Apabila anda terus menerus melanggar peraturan yang ada, bisa terjadi sebuah pemecatan secara tidak hormat.

Maka dari itu jadilah karyawan yang disiplin dan selalu menaaati peraturan yang ada. Jangan sampai membuat anda gagal dalam bekerja dan menghalangi kesuksesan anda.

Belum ada Komentar untuk "Hindari 5 Poin Ini Jika Anda Masih Ingin Bekerja di Perusahaan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel