6 Cara Ampuh Mengobati Sakit Gigi Secara Alami



Apakah anda pernah merasakan sakit gigi? Memang hampir semua orang pasti pernah mengalami sakit gigi.Sakit gigi sering kali membuat kita menjadi sulit untuk melakukan sesuatu seperti makan dan minum.

Sakit gigi juga bisa membuat mood seseorang menjadi buruk, sebab gigi yang sakit akan berkedut – kedut dan membuatnya menjadi kesal ataupun marah. Bahkan bisa membuat seseorang sampai menangis akibat rasa sakit pada gigi.





Ada Beberapa Faktor Yang Menyebabkan Sakit Pada Gigi :
  • Tumbuh gigi baru
  • Pembusukan gigi akibat gigi berlubang
  • Pengecilan gusi
  • Penimbunan nanah pada basic gigi akibat infeksi bakteri

Sakit gigi biasanya akan lebih terasa pada malam hari,dan apabila anda mengalami pada malam hari atau dalam keadaan yang mendesak maka anda bisa mengobati sakit gigi secara alami.

Berikut beberapa cara untuk mengobati sakit gigi secara alami :

1. Berkumur Air Garam

Garam bisa dikatakan sebagai obat sakit gigi yang mujarab dan sudah terbukti banyak yang menggunakan cara tersebut. Garam memiliki sodium yan tinggi sehingga dapat membasmi bakteri penyebab gigi berlubang, dan menjadi antiseptic alami untuk kesehatan mulut anda.

Caranya sangat mudah, siapkan garam dan air hangat kemudian masukan garam 2sdt pada gelas yang berisi air hangat. Gunakanlah air tersebut untuk berkumur setelah anda sikat gigi supaya bakteri dapat dibasmi sampai bersih.

2. Bawang Putih

Bawang putih juga merupakan salah satu obat tradisional untuk mengobati sakit gigi. Caranya adalah dengan menumbuk 1 siung bawang putih dan tambahkan ½ sdt garam lalu tempelkan pada gigi yang sakit.

3. Minyak Cengkeh

Minyak cengkeh juga ternyata sudah banyak digunakan sebagai obat sakit gigi tradisional loh. Minyak cengkeh berfungsi mematikan saraf, senyawa kimia yang terkandung dalam ramuan tersebut adalah eugenol,anestasi alami.

Caranya sangat mudah, anda cukup menuangkan 2 tetes minyak cengkeh pada bola kapas kemuadian tempelkan pada gigi yang sakit. Selain itu anda juga bisa menggunakan cengkeh yang ditumbuh atau cengkeh yang masih utuh.

4. Es Batu

Biasanya anda menggunakan es batu untuk mengompres luka lebam, tetapi sekarang untuk mengompres sakit gigi. Bagaimana bisa? Tentu saja bisa.

Caranya adalah, masukan es batu kedalam plastic kecil dan bungkus dengan kain tipis lalu tempelkan pada gigi yang sakit/ngilu selama 10-15 menit. Akan tetapi anda juga bisa kompres es batu di pipi anda pada daerah gigi yang sakit.

5. Belimbing Wuluh

Rasa asam yang terkandung dalm belimbing wuluh berfungsi sebagai anti bakteri yang bemanfaat untuk membasmi bakteri dalam mulut anda.

Caranya adalah, siapkan 2 buah belimbing wuluh yang belum matang dan tumbuk sampai halus lalu tempelkan tumbukan belimbing pada gigi yang sakit.

6. Getah Jarak

Getah jarak juga sering digunakan sebagai obat sakit gigi loh guys. Getah jarak mengandung antibakteri, antiseptic dan antibiotic yang tinggi, sehingga sangat bagus untuk membunuh bakteri didalam mulut anda.

Caranya adalah, anda cukup meneteskan getah jarak pada bagian gigi yang sakit.

Semoga bisa sembuh ya guys, setelah mengikuti cara diatas. Tetapi jika anda tidak kunjung sembuh dengan mengikuti cara diatas, anda bisa periksa langsung ke dokter.
6 Cara Ampuh Mengobati Sakit Gigi Secara Alami 6 Cara Ampuh Mengobati Sakit Gigi Secara Alami Reviewed by Febriana Susi on Sabtu, Februari 03, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar: