Bahaya Meninggalkan Pakaian di Kamar Mandi


Kamar mandi merupakan tempat kita membersihkan badan dari kotoran, najis, dan sebagainya.  Mungkin setelah kita selesai mandi, kita sering meninggalkan pakaian kotor kita di kamar mandi.  Entah itu rasa malas atau memang sedang sibuk. 

Bagi kita mungkin biasa saja dan sering dianggap sepele, akan tetapi dalam sudut pandang islam hal tersebut sebenarnya tidak baik kita lakukan.

Alasannya karena kamar mandi merupakan tempat tinggal para setan dan jin yang menghasut menusia untuk melakukan hal-hal yang tidak baik.

Tentu saja banyak sekali alasan yang melarang meninggalkan pakaian dikamar mandi, termasuk dalam segi kesehatan.

Bertikut alasannya kenapa kita dilarang meninggalkan baju kotor di kamar mandi :


1. Sarang Bakteri

Kamar mandi adalah salah satu tempat yang sangat mudah dihinggapi bakteri dan jamur, bahkan tempat tersebut merupakan sarang mereka untuk berkembangbiak dengan mudah cepat. 

Apalagi pakaian yang kotor, pakaian kotor merupakan saasaran yang empuk bagi bakteri dan jamur untuk berkembang biak. Karena dalam pakaian yang kotor terdapat banyak kuman-kuman dan bakteri yang bisa memicu timbulnya sebuah penyakit.

2. Sarang dan Tipu Daya Setan

Mungkin kita sudah sering mendengar jika kamar mandi merupakan rumahnya setan atau tempat tinggal setan, ini memang benar dan kita harus percaya tentang hal tersebut.

Bagaimana tidak, kita sering sekali melakukan hal-hal yang sebenarnya tidah diperbolehkan dilakukan dikamar mandi,  seperti bernyanyi dan berkata–kata seenaknya. 

Sama halnya dengan meninggalkan pakaian di kamar mandi, meninggalkan pakaian di kamar mandi  merupakan tipu daya setan. Dengan baju kotor yang menumpuk maka akan menimbulkan penyakit dan berkembangbiaknya bakteri yang dapat mengganggu kesehatan tubuh.

Setan yang membuat kita menjadi malas untuk membersihkan pakaian, padahal hal hal kotor sebenarnya sangat tidak disukai oleh Allah SWT. Maka dari itu jika kita menjalankan hal tersebut mereka (setan) berhasil membujuk kita.

Ketika setan dan jin berada dikamar mandi, setan tersebut tidak akan tinggal diam ketika tempat tinggalnya dimasuki oleh manusia. Setan tersebut akan terus berupaya untuk melakukan tipu daya tanpa disadari oleh manusia.

Tipu daya yang dilakukan oleh para setan dan jin antara lain membuat manusdia ingin mandi berlama-lama dikamar mandi atau sedekar bermain air dikamar mandi dan menumpuk atau menngantung pakaian yang kotor dikamar mandi.

Dalam sebuah riwayat disebutkan :
“Sesungguhnya tempat-tempat buang hajat ini dihadiri (oleh para setan), maka jika salah seorang dari kalian hendak masuk kamar mandi,ucapkanlah”Ya Allah,sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari setan laki-laki dan setan perempuan.”(Hr.Abu Dawud dan Ibnu Majah)
Setan dan jin sangat suka dengan tempat atau hal-hal yang kotor. Maka dari itu mereka sangat senang apabila manusia tidak memperhatikan barang- barangnya, seperti membiarkan baju kotor tergantung dikamar mandi.

Maka dari itu kita tidak boleh membiarkan pakaian kotor dikamar mandi. Karena selain tidak baik dalam sisi agama Islam, hal tersebut juga buruk dalam sisi kesehatan.

0 Response to "Bahaya Meninggalkan Pakaian di Kamar Mandi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel