Inilah Tips Ampuh Agar Suami Makin Sayang dan Perhatian

Jika kita termasuk satu dari sekian banyak wanita yang merasa tidak mendapatkan perhatian atau kasih sayang dari sang suami setelah menikah, maka wajiblah kita langsung berintrospeksi diri dengan membaca tips agar suami makin sayang dan perhatian ini.

Kita mungkin pernah berfikiran yang nggak-nggak kepada suami ketika suami tidak se-perhatian ketika dulu masih pacaran. Selain karena masalah beban hidup yang bertambah berat, juga mungkin dari faktor komunikasi dan sikap kita yang kurang disukai oleh suami kita.

Inilah Tips Agar Suami Makin Sayang dan Perhatian
source: google gambar (gambar bisa saja memiliki hak cipta)

Berikut tips-tips ampuh agar suami makin sayang, perhatian dan betah di rumah. Dan tentu hubungan rumah tangga tetap harmonis sepanjang hari.


Ceria, Murah Senyum, Berbahagia dan Menyenagkan

Bukan mitos lagi, dimanapun berada, dizaman sekarang ini wanita yang ceria, terlihat bahagia dan menyenangkan ternyata lebih disukai oleh banyak penggemarnya, termasuk suami kita sendiri. Jadilah istri yang selalu ceria meskipun uang belanja kurang atau hampir habis dan sikap suami yang tidak se-romantis seperti masih pacaran, kita harus tetap ceria dan murah senyum.

Sambutlah suami ketika pulang setelah mencari nafkah dengan senyum dan rasa syukur, karena suami masih sehat dan diberikan umur panjang. Karena tidak sedikit di luar sana, banyak wanita seorang diri yang berjuang seorang diri setelah suaminya tiada. Maka syukurilah nikmat seperti ini.


Saling Percaya dan Menjaga Kepercayaannya

Jika setelah menikah suami sudah tidak romantis dan jarang menggombal, jangan pernah berfikiran bahwa dia sudah tidak cinta lagi. Fahamilah dia, karena kesibukan untuk mencari nafkah dalam menghidupi keluarganya sangat berat dan keras.

Karena sudah terikat pernikahanlah yang menyebabkan pria merasa tidak perlu mengejar wanitanya lagi. Percayalah, meskipun suami sudah jarang mengungkapkan rasa cintanya lagi, ia tetap mencintai dan menyayangi kita. Jadi kita tidak perlu manyun apalagi marah tanpa sebab yang jelas hanya karena suami sudah tidak romantis lagi, namun sayangnya kebanyakan para wanita menyukai pria yang romantis walaupun sudah berusia sekalipun.


Harus Sabar, Tegar dan Kuat

Suami mana yang tidak sendang bila melihat istrinya penyabar dan kuat. Meski kondisi ekonomi keluarga sedang dilanda keterpurukan, sang suami akan semakin bersemangat dan giat ketika melihat istrinya selalu bersabar dan bersyukur.

Perlu kita ketahui seorang pria sekalipun, dia perlu dan menginginkan pasangan yang selalu siap sedia untuk dijadikan tempat bersandar saat lelah dan saat membutuhkan ketenangan.


Jangan Pernah Membuat Suami Merasa Cemburu

Cemburu memang sifat manusiawi. Jika kita ingin membuat suami semakin sayang dan perhatian, janganlah sekali-kali membuat dia cemburu buta. Cemburu memang termasuk bagian dari cinta dan kebanyakan dari wanita yang merasa diabaikan dan ingin diperhatikan oleh suaminya akan bersikap seolah sedang dekat dengan pria lain. Cara ini agar membuat sang suami cemburu dan agar dia berusaha memberi perhatian kepada kita.

Padahal justru langkah ini tidak selalu berhasil, bahkan ada yang menjadi boomerang alias senjata makan tuan. Memang kita hanya berniat membuat dia cemburu, namun bagaimana jika suami menilai kita genit dan terkesan murahan? Bisa jadi cara seperti ini akan menghilangkan kepercayaan suami terhadap kita. Wanita yang dinikahinya sudah sepatutnya menjaga kehormatan suaminya, bukan bertingkah seperti ABG atau remaja labil.


Tetaplah Selalu Menjaga Ucapan

Jika sedang terjadi sedikit masalah, janganlah kita selalu membesar-besarkannya. Memang, beberapa suami akan terlihat kasar dan membentak ketika sedang marah dan tidak sedikit yang mengancam dengan perceraian. Istri yang tidak terima dimarahi akan terbawa emosi, apalagi istri merasa benar.

Jika suatu saat kita dan suami terjadi sedikit perselisihan, kita sebagai istri harus tetap mengontrol diri. Jangan sampai kita mengatakan sesuatu yang bisa menyakiti hati suami. Kemarahan memang bisa reda, namun ucapan menyakitkan dapat menimbulkan luka hati dan membekas dengan sangat lama. Meskipun suami tidak menunjukkan kekesalan itu, ia akan tetap mengingatnya. Jika itu terjadi, perlahan-lahan rasa cinta dan kasih sayangnya akan memudar.


Bersikap Baik Terhadap Keluarga dan Lingkungan Sekitarnya

Bersikap baiklah terhadap keluarga dan lingkungan di sekitar suami. Karena bagi seorang pria, orang tua keluarga, saudara dan teman merupakan tanggung jawab mereka. Ketika kita menjadi bagian dari keluarganya, posisi suami akan tetap sama yakni sebagai anak, saudara, dan teman. Hanya perannya saja yang bertambah yakni menjadi suami dan ayah.


Jadilah Orang Kepercayaannya

Sebagian besar seorang pria tidak ingin terlihat lemah di hadapan orang lain, karena dia tidak suka jika dia dan keluarganya terlihat nelangsa dan ingin dikasihani. Itulah mengapa pria lebih suka bersahabat dan hidup bersama mereka yang tidak pernah membuatnya kehilangan rasa percaya diri. Saat suami rela berbagi kesulitan dengan kita, berarti ia percaya pada kita. Karena itu, jadilah orang kepercayaannya dengan menjaga seluruh rahasianya dan kelemahannya serta menghargai apa pun yang dilakukannya.

2 Komentar untuk "Inilah Tips Ampuh Agar Suami Makin Sayang dan Perhatian"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel