Bau Pada Kaki? Ikuti 7 Cara Menghilangkan Bau Kaki Secara Alami Ini

Bau kaki memang menjadi suatu kenyataan yang tidak bisa kita hindari dalam kehidupan sehari-hari. Setiap hari tentu kita tidak bisa lepas dari yang namanya sepatu, entah itu pelajar, mahasiswa, hingga karyawan.

Berbicara masalah bau kaki, tidak sedikit dari kita yang merasa minder dan tidak pede saat berkumpul bersama teman, keluarga atau bahkan pasangan. Bukannya harapan untuk berkumpul dan bercanda ria, ini malah jaim dengan perasaan yang tentu tidak akan nyaman.

Kita tidak mau mengalami hal seperti itu bukan? 

Tapi kita tidak perlu khawatir, beberapa Cara Menghilangkan Bau Kaki Secara Alami Ini. Berikut tipsnya:


menghilangkan bau kaki secara alami, febriana's post
Source: pixabay.com (free image)

Rendam Kaki Dengan Air Garam

Seperti kita ketahui, garam sangat efektif untuk mencegah pertumbuhan kuman dan bakteri. Itulah alasannya kenapa ikan asin bisa awet hingga berbulan-bulan. Cara ini pun bisa kita terapkan untuk menyingkirkan bau pada kaki karena bakteri, garam bisa menyingkirkan kelembapan pada kaki yang menjadi tempat terindah untuk bakteri yang berkembang biak pada sela-sela jari-jari kita.

Caranya pun sangat mudah, rendam kaki kita dalam air hangat selama 15-20 menit tentunya dengan campuran garam secukupnya. Cara ini terkenal efektif untuk menghilangkan bau pada kaki kita.

Rendam Kaki ke Dalam Air yang Tercampur Baking Soda

Jika kita mempunyai waktu luang, tidak ada salahnya untuk mencoba merendam kaki kita dengan air garam yang sudah tercampur dengan baking soda. Rendam kaki kita selama kurang lebih 15-30 menit. Baking soda mempunyai manfaaat untuk meminimalisir jumlah bakteri yang menyebabkan bau pada kaki.

Pakailah Kaus Kaki yang Sesuai

Apakah anda suka membeli pakaian yang berbahan katun (cotton)

Memang, pakaian yang berbahan katun memiliki harga yang cukup mahal. Tetapi perlu kita ketahui, ternyata pakaian yang berbahan dasar katun sangat bagus untuk menyerap keringat, termasuk kaus kaki yang berbahan katun. Keringat yang menempel dan tidak terserap atau tidak dibersihkan akan mengundang bakteri yang menyebabkan kaki kita menjadi bau.

Jadi, usahakan pakailah kaos kaki yang berbahan katun ya guys, cara ini perlu diperhatikan.

Taburkan Kopi Pada Kaki

Kita bisa mencoba cara lain yang tidak kalah efektif dan ampuh untuk menghilangkan bau kaki secara alami, yaitu dengan menaburkan kopi langsung pada kaki. Cara ini bukan berarti kita membuang-buang makanan ya guys, tapi selama itu bermanfaat tentu itu tidak menjadi masalah.

Caranya pun juga gampang, cukup bersihkan dulu kaki kita dan langsung saja taburi kopi bubuk pada kaki kita dan tunggu 10 hingga 20 menit. Setelah itu, bersihkan kaki dari kopi bubuk tersebut dan lap menggunakan kain kering dan bersih.

Rendam Kaki Menggunakan Air Teh

Selain bisa menyegarkan dan menemani di waktu sore, air teh juga ternyata bisa bermanfaat untuk menghilangkan bau pada kaki. Rendam kaki kita kedalam air hangat yang bercampur teh dan lakukan hal ini secara rutin.

Taburkan Tepung Pada Sepatu

Taburkan tepung maizena atau tepung jagung pada sepatu untuk mengurangi kelembapan saat kita memakai sepatu.

Bersihkan Kaki Secara Rutin

Membersihkan kaki dengan sabun saja ternyata belum cukup loh, kita harus menyingkirkan bakteri dan sel sel kulit mati dengan menggosokan ke seluruh permukaan kaki  hingga sela–sela jari kita dengan sikat halus atau handuk dan sabun anti bakteri.


Kesimpulan:

Sebenarnya ada banyak cara untuk menghilangkan bau tak sedap pada kaki kita, salah satunya adalah dengan merawat dan menjaga kaki kita agar tidak lembab dan bertumbuhnya bakteri. 

2 Komentar untuk "Bau Pada Kaki? Ikuti 7 Cara Menghilangkan Bau Kaki Secara Alami Ini"

  1. terimakasih atas infornya, jangan lupa kunjungi kami
    di http://blackwaletfacialsoap.com/sabun-komedo/

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel