6 Cara Sederhana ini Mampu Menurunkan Berat Badan Secara Cepat

Berbicara tentang diet, tidak sedikit orang yang mencari dan mencoba cara diet atau menurunkan badan dengan cepat. Sebenarnya tidaklah masalah, bahkan para konsultan kesehatan pun menganjurkan kita untuk diet.

Hampir setiap orang terutama kamu wanita pasti ingin mempunyai tubuh yang langsing dan ideal, memiliki tubuh yang besar dan gemuk sepertinya tidak akan terasa nyaman. Selain badan akan terasa berat dan cepat lelah, mempunyai badan yang gemuk pun bisa mengurangi rasa percaya diri seseorang.

Banyak cara telah dilakukan untuk menurunkan badan secara cepat, dan kebanyakan memang hasilnya pun terlihat bagus dan mengejutkan. 

Tapi yang jadi permasalahannya adalah, aman kah cara diet yang selama ini kita lakukan?

Resiko terkena penyakit dan kerusakan organ tubuh pun bisa menjadi jaminannya jika kita melakukan diet dengan tidak memperhatikan faktor kesehatan.

Lalu, adakah cara diet yang sehat dan cepat? Berikut tips dan trik sederhananya:

  • Rajin Mengkonsumsi Air Putih

Air putih memang memiliki banyak manfaat, salah satunya melancarkan pencernaaan jika Kita mengkonsumsi air putih secara teratur. Kita dianjurkan untuk minum air putih sebanyak delapan gelas dalam sehari, dan dianjurkan pula untuk tidak terlalu sering meminum air dingin (es). Selain tidak bagus untuk kesehatan lambung, terlalu sering meminum air es pun bisa menyebabkan peredaran darah menjadi lambat. Dan itu bisa menyebabkan tubuh akan malas bergerak dan gampang capek. Ga jadi deh dietnya :D 

Dianjurkan meminum air hangat setiap hari, karena air hangat mampu membuat pori-pori kulit melebar dan melancarkan peredaran darah. Sehingga kotoran dan keringat pun akan gampang terbuang.

  • Rutin Berolahraga

Rutin berolahraga tidak hanya untuk orang yang sedang melakukan diet saja, olahraga juga sangat dianjurkan untuk semua orang. Tak terkecuali balita hingga lansia.

Kembali lagi ke masalah diet. Olahraga sangat berperan penting dalam menurunkan berat badan, terutama olahraga lari. Karena lari mampu membakar banyak kalori jika dibandingkan dengan olahraga lainnya.

Lakukan olahraga lagi pada pagi dan sore hari, karena pada saat itu kondisi otot tubuh dalam keadaan stabil.

  • Membuat Penjadwalan dan Menentukan Target


6 Cara Sederhana ini Mampu Menurunkan Berat Badan Secara Cepat
6 Cara Sederhana ini Mampu Menurunkan Berat Badan Secara Cepat


Dalam proses diet, Kita harus merencanakan kapan dimulainya dan diakhirinya program diet. Karena ini merupakan cara yang ampuh untuk menjalankan diet yang konsisten. Selain itu juga, Kita harus bisa mengatur pola makan. Perbanyaklah makan buah-buahan dan sayuran.

Dengan menentukan jadwal diet dan target yang Kita buat, maka program diet akan berjalan lancar. Salah satu contohnya adalah dimulai dengan mengurangi makannan yang berminyak seperti gorengan, dll. Dan mulai sekarang, kurangilah makanan tersebut untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca juga: Wajib Tahu, Inilah 5 Bahaya Tidur Setelah Makan

  • Mengurangi Makanan Siap Saji

Makanan siap saji atau makanan yang berbentuk kemasan sebenarnya sangat tidak bagus untuk dikonsumsi secara berlebuhan. Selain makanan tersebut mengandung kalori dan lemak yang tinggi, makanan cepat pun banyak mengandung garam maupun bahan pengawet. Dan kandungan seperti ini sangat tidak bagus untuk pertumbuhan kesehatan tubuh.

  • Konsumsi Makanan Yang Bisa Membakar Lemak

Ada beberapa jenis makanan yang sangat efektif untuk pembakaran lemak pada tubuh, makanan tersebut mudah untuk kita jumpai seperti :

  • Yoghurt


Yoghurt merupakan salah satu makanan yang sangat dicari saat orang melakukan program diet, karena yoghurt mengandung zat asam dan rendah lemak. Sehingga sangat membantu untuk anda yang sedang melakukan program diet sehat, rasanya pun enak sehingga banyak orang yang menyukainya.

  • Teh hijau


Teh hijau mampu meninghkatkan metabolisme didalam tubuh, sehingga proses pembakaran lemak dalam tubuh akan lebih cepat. Mulai sekarang, minumlah teh hijau secara rutin untuk mendapatkan hasil yan maksimal.

  • Telur


Telur merupakan makanan yang kaya akan protein dan rendah kalori, sehingga bagi anda yang sedang melakukan program diet sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi telur. Biasanay teluar tersebut dimasak dengan cara direbus, setelah itu langsung dimakan tanpa menambahkan garam atau bumbu penyedap lainnya.

  • Menjaga Pola Makan Sehat

Poin yang terpenting adalah, tetap menjaga pola makan yang sehat. Sehingga tidak menimbulkan penyakit pada tubuh, karena tubuh juga sangat membutuhkan energy untuk bekerja.

Belum ada Komentar untuk "6 Cara Sederhana ini Mampu Menurunkan Berat Badan Secara Cepat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel