6 Cara Ampuh Menebalkan Rambut Secara Alami

Rambut memang menjadi ikon kehormatan bagi seseorang. Karena rambut kepala berada di atas, maka kemungkinan seseorang akan menilai kita dimulai dari rambut terlebih dahulu barulah ke penampilan.

Berbicara masalah rambut, bagi orang yang mempunyai rambut indah tebal nan ideal mungkin bisa meningkatkan rasa percaya pada dirinya. Bagi Anda yang ingin memiliki rambut indah dan tebal, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang sangat mahal. Ada berbagai Cara Menebalkan Rambut Secara Alami yang bisa kita praktikan di rumah.

Memang, banyak sekali faktor yang dapat mempengaruhi ketebalan rambut seseorang. Misalnya karena faktor keturunan, polusi, kurang nutrisi rambut hingga penggunaan bahan kimia yang bisa merusak rambut.

Source: pixabay (free image)


Ada banyak sekali cara alami untuk menebalkan rambut, dan salah satunya adalah yang akan kita bahas pada postingan kali ini.

Berikut ini cara perawatan rambut yang bisa kita lakukan untuk menebalkan rambut secara alami, hanya dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah kita temukan.

Menebalkan Rambut dengan Minyak Kelapa dan Minyak Zaitun

Minyak kelapa dan minyak zaitun memang banyak sekali khasiatnya, termasuk juga berkhasiat untuk mempersubur dan mempertebal rambut.

Caranyapun sangat mudah, cukup oleskan minyak kelapa atau minyak zaitun pada rambut hingga kulit kepala dan pijat secara perlahan dengan gerakan memutar. Setelah itu tutupi rambut dengan handuk lembap sebelum keramas, lakukan cara ini kurang lebih sekitar 30-60 menit. 

Menebalkan Rambut Dengan Lidah Buaya (Aloe Vera)

Tanaman ini mungkin sering sekali kita jumpai disekitar, namun tidak sedikit yang gagal tumbuh disebabkan karena pengaruh iklim yang tidak cocok. Lidah buaya juga ternyata sangat bagus untuk menebalkan rambut secara alami, caranya cukup membelah tangkai lidah buaya, lalu ambil dagingnya dan oleskan pada kulit kepala kita. Diamkan sekitar 30 menit sebelum keramas dan dibersihkan.

Menebalkan Rambut dengan Telur

Perawatan rambut dengan telur bisa kita lakukan 3 hingga 4 kali dalam seminggu. Pertama, basahi dan bersihkan rambut terlebih dahulu, lalu ambil isi dua butir telur (jangan dikocok), setelah itu oleskan pada rambut dan diamkan sekitar 5-10 menit. Lalu cuci rambut dengan air hangat.

Cara Alami dengan Buah Alpukat dan Buah Pisang

Caranya, haluskan terlebih dahulu buah alpukat dan pisang, lalu campur dan diaduk, setelah itu kita bisa langsung mengoleskannya pada rambut hingga kulit kepala. Diamkan selama 30 menit, sebelum akhirnya dicuci hingga bersih.

Menggunakan Buah Jeruk

Untuk menambah  rambut menjadi lebih tebal, kita juga bisa menggunakan perasan air jeruk. Oleskan perasan air jeruk  pada rambut hingga kulit kepala sekitar 30 menit, lalu cuci rambut kita hingga bersih. Selain berkhasiat menebalkan rambut, air jeruk juga berkhasiat untuk mencegah adanya ketombe. Caranya juga cukup mudah, oleskan air jeruk beserta butiran-butirannya ke kulit kepala. Lakukan satu kali seminggu.

Cara Ampuh Menebalkan Rambut Secara Alami dengan Menjaga Agar Nutrisi Tetap Seimbang

Selain melakukan tips perawatan di atas, untuk proses  menebalkan rambut secara alami  juga perlu didukung  dengan pola makan yang seimbang. Faktor yang menentukan rambut sehat dan tebal salah satunya yaitu protein, protein sangat bagus untuk pertumbuhan rambut dan kesehatan rambut kita.

Dalam memenuhi kebutuhan protein, kita bisa mengonsumsi makanan seperti kacang kedelai, ikan salmon dan telur. Selain itu, kita juga dapat mengombinasikan kacang-kacangan dan biji-bijian dengan nasi, jagung atau gandum untuk memaksimalkan asupan asam amino untuk produksi keratin yang mencukupi.

Kekurangan karbohidrat bisa memicu penyebab kerontokan rambut. Dan kita bisa memenuhi karbohidrat dengan mengkonsumsi nasi merah atau juga sereal danroti.

Ada yang namanya lemak omega 3 yaitu merupakan salah satu nutrisi untuk kesehatan pada rambut anda. Jenis lemak ini terdapat pada selaput sel kulit kepala yang bekerja memproduksi minyak, sehingga kulit kepala kita tetap lembab.  Lemak omega 3 yaitu lemak yang terdapat pada ikan atau sering disebut minyak ikan.

2 Responses to "6 Cara Ampuh Menebalkan Rambut Secara Alami"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel