Tips Mengolah Daging Kambing Agar Tidak Bau Amis

Halo guys, sebentar lagi kita akan memasuki Hari Raya Idul Adha atau Idul Qurban nih. Sudah pasti tahu dong, selama hari raya tersebut biasanya di setiap masjid selalu ada yang namanya hewan qurban. Seperti kita ketahui, qurban adalah perbuatan sangat terpuji yang dianjurkan kepada setiap umat Islam yang telah mampu melaksanakannya. Kita di Indonesia biasa mengenal hewan kurban seperti sapi, domba dan kambing.

source: google gambar (gambar bisa saja meiliki hak cipta)


O iya.. Berbicara tentang kambing, mungkin kita di sini pernah memasak dan mengolah daging kambing menjadi santapan yang lezat bersama keluarga. Jika memang pernah, tidak sedikit dari kita yang merasa kalau daging kambing itu berbau amis walaupun sudah dimasak. Sudah direndam, dilakukan ini itu, tapi bau amis itu seolah tak kunjung hilang.

Tapi sahabat jangan khawatir, saya di sini sedikit mau berbagi tips dan cara tentang mengolah daging kambing agar tidak bau amis. Eit.. Tapi jangan meremehkan dulu, walaupun tips ini sederhana tapi hasilnya menakjubkan. Dan telah dicoba oleh para koki terbaik di dunia.

Penasaran tips dan triknya? Inilah dia:


1. Hindarilah mencuci daging kambing sebelum diolah. Kita cukup hanya dengan mengelap permukaan daging menggunakan tisu dapur. Sahabat gak perlu kaget dan jangan berfikiran jika daging kambingnya tidak dicuci justru malah bau amis, justru jika daging kambing terkena kontak dengan air, maka aroma prengus daging kambing justru akan keluar. Udah tahu kan jawabannya? Okey, kita lanjut langkah berikutnya.


2. Tambahkan bumbu yang beraroma alami, sahabat bisa menambahkan jahe, daun salam, daun bawang atau pala ketika kita sedang mengolah daging. Aroma rempah yang intens dapat menyamarkan aroma prengus kambing yang tidak disukai banyak orang.


3. Cara ketiga adalah dengan membungkus daging kambing dengan daun pepaya, enzim papain yang dikeluarkan oleh daun pepaya selain dapat menghilangkan bau amis pada daging kambing, juga bisa membuat daging kambing menjadi lebih empuk.


Itulah beberapa cara tentang tips mengolah daging kambing agar tidak bau amis

Tips Mengolah Daging Kambing Agar Tidak Bau Amis Tips Mengolah Daging Kambing Agar Tidak Bau Amis Reviewed by Max on Rabu, Agustus 30, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar: