Terjadi Gangguan Satelit, Telkom Segera Meminta Maaf

Baru-baru ini sejumlah warga di berbagai pelosok nusantara telah mengeluhkan tidak dapat menerima saluran televisi nasional. Usut punya usut, ternyata hal ini terjadi dikarenakan adanya gangguan pada satelit Telkom 1.



Gangguan ini diketahui berula sejak Jumat sore (25/08/2017), dengan ditandai hilangnya sebagian besar siaran yang ditangkap melalui antena parabola. Namun tidak lama berselang, masing-masing media sosial resmi milik stasiun televisi nasional pun menginformasikan telah terjadinya gangguan pada penerimaan satelit Telkom 1. Dan pada laopran terakhir belum diketahui penyebab pastinya perihal masalah tersebut.






source: google gambar






Pihak Telkom sendiri saat ini sudah membenarkan bahwa satelit miliknya telah terjadi gangguan teknis dan telah menyampaikan permohonan maafnya kepada masyarakat atas terjadinya gangguan tersebut.



Berikut pernyataan resmi Telkom:



Bahwa sekitar pukul 16.51 WIB hari ini (25/08) telah terjadi gangguan satelit Telkom 1. Saat ini Telkom dibantu oleh Lockheed Martin selaku pabrikan satelit Telkom 1 tengah melakukan proses recovery dan diperkirakan layanan kembali normal sekitar pukul 02.00 WIB (26/08).



Telkom 1 memiliki 36 transponder yang saat ini melayani kebutuhan transponder pelanggan di Indonesia dan Regional. Atas kejadian ini Telkom menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat khususnya para pelanggan yang terganggu.



Telkom senantiasa berupaya menjaga kualitas layanan guna menciptakan pengalaman terbaik pelanggan.


Belum ada Komentar untuk "Terjadi Gangguan Satelit, Telkom Segera Meminta Maaf"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel