Inilah Kelebihan Gmail Dibanding Penyedia E-Mail Lain

Gmail, layanan untuk kirim terima pesan elektronik atau e-mail besutan Google. Sampai dengan pertengahan tahun 2017, Gmail telah berhasil menggaet pengguna aktif sebanyak 1.2 milyar akun.



Selain karena faktor keamanan pada sistem enkripsi saat berkomunikasi dengan teman, Gmail memberikan storage atau penyimpanan yang cukup besar. Untuk satu akun gmail, Google memberi storage sebesar 15 GB kepada para penggunanya.








Tidak hanya itu, salah satu kelebihan Gmail yang paling menonjol adalah dengan adanya perpaduan antara pihak Google dan media sosial lainnya. Seperti Facebook, Twitter, Pinterest dan Path.



Selain itu, masih banyak beberapa faktor dan alasan kenapa Gmail wajib menjadi referensi untuk akun e-mail agan dibanding dengan penyedia e-mail lain.



Jika kita bandingkan, ternyata kelebiha Gmail sangatlah banyak. Berikut telah ane rangkum kelebihan Gmail dibandingkan dengan penyedia email lainnya:





1. Masa Berlaku



Kelebihan akun Gmail yang pertama adalah, akun Gmail tidak ada masa expirednya. Artinya, akun Gmail agan akan aktif seumur hidup, tanpa khawatir terbokir.





2. All In One



One account for all in one, inilah kelebihan lain dari produk Gmail. Satu akun Gmail, bisa digunakan untuk mengakses semua produk google.





3. Multi Session



Akun Gmail bisa melakukan login banyak akun dalam waktu yang bersamaan.





4. Big Storage



Seperti yang sudah dijelaskan di atas, untuk satu akun Gmail diberikan storage sebesar 15 GB.





5. Auto Sync



Semua perangkat dan aplikasi yang terintegrasi dengan akun Gmail, bisa disyncronkan secara otomatis. Baik itu perangkat Android maupun web browser Google Chrome.





6. Other E-Mail



Jika agan mempunya akun email lain selain Gmail, agan bisa menambahkan email tersebut sebagai email secondary. Berfungsi untuk merecover akun, jika suatu saat ada masalah saat login.





7. Attachment



Dengan Gmail, kita bisa membuka dan melihat lampiran email secara langsung tanpa harus keluar dari Gmail.





8. Big File Transfer



Agan bisa mengirim file berukuran besar dengan melalui email maksimal 10 GB, walaupun terdengan agak tabu jika transfer file sebesar itu melalui Gmail.





9. Label



Kelebihan Gmail adalah dengan mengatur jenis email kedalam label yang sesuai secara otomatis. Sesuai contoh, jika agan mendapatkan email dari sales bank atau ada tawaran diskon dari salah satu e-commerce melalui email, maka email tersebut secara otomatis masuk ke kotak masuk kategori promosi. Seperti halnya email pemberitahuan dari media sosial seperti facebook dan twitter, maka akan masuk ke kategori sosial media.





10. Anti Spam



Jika ada spammer yang mecoba melakukan bom spam melalui email yang dikirim ke Gmail agan, maka email tersebut akan diabaikan dan masuk ke folder spam. Atau bahkan bisa ditolak totmatis jika email itu mengandung tautan dan file berbahaya.





Itulah beberapa kelebihan dari Gmail dibanding dengan penyedia aplikasi email lainnya.

Silahkan dishare, berkomentar dan semoga bermanfaat



Belum ada Komentar untuk "Inilah Kelebihan Gmail Dibanding Penyedia E-Mail Lain"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel