Benarkah Xiaomi Membuat Ponsel Bernyawa Android Polosan?

Siapa yang tidak kenal Xiaomi, perusahaan elektronik swasta milik pribadi dari Tiongkok yang berkantor pusat di Beijing ini disebut-sebut sebagai distributor smartphone terbesar ke 3 di dunia.



Seperti Kita ketahui, Xiaomi selama ini selama ini selalu menggebrak dunia teknologi dengan berbagai inovasi-inovasi cerdasnya. Dan saat ini, Xiaomi disebut mempunyai inovasi baru untuk memperluas pasarnya, yaitu dengan cara merilis ponsel yang memakai sistem operasi Android polosan ala Pixel dan Nexus.



Padahal sebelumnya Xiaomi selalu identik dengan sistem operasi MIUI, yang meski ini sistem operasi tersebut berbasis Android namun punya tampilan yang jauh berbeda dengan OS Android polosan.




image from mi.com



Dikabarkan ponsel Xiaomi tersebut akan masuk dalam kategori Android One, atau ponsel Android murah meriah dengan spesifikasi yang lumayan cukup. Android One sendiri telah hadir pertama di sejumlah negara berkembang pada tahun 2014, namun nampaknya Xiaomi belum pernah bergabung dengan program tersebut.



Dan uniknya lagi, Android One Xiaomi tersebut kabarnya mempunyai spek yang terbilang tinggi. Seperti prosesor Snapdragon 625, layar full HD 5,5 inch dan lainnya.



Smartphone yang berkode Xiaomi A1 alias Xiaomi Tissot ini kabarnya akan diproduksi dengan basis Mi 5X yang belum lama ini telah dirilis di negara kelahirannya, yaitu China. Namun tentu saja hal ini masih berupa kabar burung yang belum bisa dipastikan kebenarannya.



Saat ini, Google sendiri masih terus berfokus pada peluncuran sistem operasi Android terbarunya, yakni Android O. Sementara Xiaomi kabarnya akan meluncurkan ponsel terbarunya, yakni Mi Mix 2 dalam waktu dekat. Tinggal Kita tunggu saja kehadiran teknologi tersebut nanti :D

Belum ada Komentar untuk "Benarkah Xiaomi Membuat Ponsel Bernyawa Android Polosan?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel