Tips Memilih Smartphone yang Bagus dan Berkualitas



Selamat sore sahabat blogger.

Hari gini siapa sih yang tidak tahu apa itu smartphone. Mulai dari anak-anak, remaja, orang dewasa, ibu-ibu bahkan sampai orang lanjut usia pasti tahu apa itu smartphone.


Smartphone atau ponsel pintar merupakan perangkat keras berupa telepon genggam yang telah ditanamkan sistem operasi untuk bisa mengerjakan tugas para penggunanya. Menyajikan fitur-fitur canggih dan dilengkapi dengan komponen pendukung, seperti berbagai jenis sensor, kamera, bloetooth, wifi, dll.










Berbagai vendor smartphone dari seluruh dunia seakan berlomba-lomba untuk menciptakan inovasi membuat smartphone dengan teknologi super canggih. Bahkan saking cepat perkembangannya, jika kita sengaja berniat untuk mengikutinya mungkin bisa cepat tua. wkwkwk


Berbicara tentang smartphone, mungkin dibenak para agan sekalian ada yang berniat ingin membeli salah satu smartphone canggih dari sekian banyak smartphone canggih lainnya. Jika memang demikian, alangkah baiknya jika agan memilih dan memilah dulu sebelum menyesal kemudian.


Berikut tips cara memilih smartphone yang bagus dan berkualitas menurut sesepuhsunda.id








1. Merk





Hal pertama yang harus diperhatikan oleh agan sebelum membeli smartphone berkualitas adalah dari merk. Belilah smartphone yang mempunyai merk terpercaya, yang sudah berpengalaman banyak dibidang smartphone. Memang, sekarang ini banyak pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang membuat smartphone KW dengan memakai merk-merk terkenal. Smartphone jenis ini sering disebut 


dengan smartphone aspal, asli tapi palsu. Jadi tetap harus teliti.








2. Harga





Ada pepatah para pembisnis yang mengatakan,  "Harga Gak Pernah Bohong".

Ya, kadang memang benar seperti itu. Semakin tinggi harga suatu barang, makan akan sebanding dengan kualitas yang akan didapatkan. Contoh kecil aja, jika smartphone tersebut walaupun dengan merk terkenal dan teruji kualitasnya tapi harga barunya berbeda jauh dengan harga smartphone sejenis yang berada di pasaran, tentu kita harus berfikir dua kali untuk membelinya. Bisa jadi itu smartphone black market atau selundupan. Perlu kita ketahui, peraturan di negeri tercinta ini membuat sanksi tegas berupa penonaktifan layanan jaringan 4G untuk smartphone black market (ilegal).








3. Jenis





Memilih ponsel yang berkualitas bukan hanya dilihat dari merk serta harganya, tapi juga dilihat dari jenis smartphone tersebut. Para vendor smartphone memproduksi smartphone dengan berbagai jenis, sesuai dengan kualitas dan kelas target konsumennya. Bisa dipastikan, semakin bagus jenis smartphone semakin bagus juga kualitas dan kehandalannya.








4. Popularitas





Tidak dapat dipungkiri, semakin populer merk dan jenis suatu smartphone, makan semakin besar juga kemungkinan kualitas pada smartphone tersebut. So, kita harus selalu uptodate ya untuk mengikuti berita perkembangan teknologi.








Sekian tips memilih smartphone yang bagus dan berkualitas menurut versi sesepuhsunda.id, semoga bermanfaat...




1 Komentar untuk "Tips Memilih Smartphone yang Bagus dan Berkualitas"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel