Fitur Terbaru Google Maps yang Mungkin Belum Diketahui



Siapa yang tak tahu dengan aplikasi Google Maps. Aplikasi besutan Google yang menjadi aplikasi navigator terfavorite selama musim mudik lebaran 2017 kemarin. Tidak perlu takut tersesat di jalan, karena dengan Google Maps semua bisa teratasi. Mencari jalan, alamat rumah, tempat makan, tempat ibadah bahkan mencari lokasi pom bensin terdekat semua bisa menggunakan Google Maps.








Tapi siapa sangka, ternyata ada sedikitnya 5 fitur yang mungkin belum agan semua tahu. Apa saja fitur tersebut? Berikut ringkasannya.





1. Peta Indoor



Jika agan berpergian dan mengunjungi tempat pembelanjaan yang sangat luas, tentu agan akan merasa bingung karena luasnya tempat tersebut. Disinilah fitus Peta Indoor atau peta dalam ruangan berfungsi, agan bisa dengan mudahnya mencari denah pada ruangan tersebut.

Di Indonesia sendiri, tempat yang sudah tersedia pada Indoor Maps diantaranya, Jakarta Convention Centre,  Museum Nasional Indonesia, Bandara Udara Internasional Ngurah Rai Bali,  dan Grand Indonesia Shopping Town.





2. Informasi Tempat Secara Real Time



Bagi agan yang tidak terlalu suka dengan keramaian, agan bisa mengecek tingkat keramaian pada tempat-tempat tertentu seperti tempat wisata atau restoran favorite. Dengan menggunakan fitur ini agan bisa mengatur ulang waktu agan, kapan dan dimana tempat yang sedang tidak terlalu ramai. Menari bukan?





3. Tempat Favorit



Agan bisa menyimpan lokasi favorit agan, restoran, butik, tempat wisata dan tempat favorite agan di lokasi yang berbeda dan membagikannya, dengan menggunakan fitur 'daftar'. Seperti 'Kafe terbaik di Jakarta' atau juga 'Hotel termurah di Jakarta' dengan teman agan dan mereka akan menemukan navigasi tempat tersebut sesuai dengan petunjuk yang agan sarankan.





4. Lokasi Penjemputan



Google Maps kini bekerja sama dengan layanan ride-sharing Uber, agan bisa booking tumpangan kendaraan tanpa harus keluar dari aplikasi google maps. Dengan catatan, aplikasi Google Maps agan harus versi terbaru ya.





5. Jadwal dan Lalu Lintas Bus



Malas membawa kendaraan pribadi bisa disebabkan beberapa hal, salah satunya adalah kemacetan. Jika agan berencana bepergian menggunakan bis, engan Google Maps agan tidak perlu khawatir. Karena agan bisa tahu persis kapan bus agan akan tiba dan agan bisa memeriksa sendiri rute bus yang akan ditempuh.



Itulah beberapa fitur aplikasi Google Maps yang perlu diketahui, semoga bermanfaat




Belum ada Komentar untuk "Fitur Terbaru Google Maps yang Mungkin Belum Diketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel