Cara Registrasi Kartu Perdana Simpati 4G Indomaret



Selamat malam sahabat blogger.

Artikel ini ane dapat dari pengalaman ane tadi sore gan. Jadi ceritanya begini, teman ane kan kebetulan salah satu karyawan di minimarket ternama dan bergengsi di Indonesia, yaitu Indomaret. Sengaja ane ga sensor gan, bukan bermaksud promosi loh ya. Tapi karena biar alur cerita artikelnya ini bisa nyambung.





Ceritanya begini, ada salah satu konsumen Indomaret yang membeli kartu perdana Simpati 4G. 










Singkat cerita, 3 hari kemudian si konsumennya ini balik lagi ke tokonya. Terlihat dari raut wajahnya, Dia terlihat sangat resah gundah gulana. Dimulailah obrolan konsumen tadi dengan kasir Indomaret. Beginilah percakapnnya.




Konsumen : "Mbak, maaf nih Saya kemarin 3 hari yang lalu membeli kartu perdana Simpati 4G di sini". Ucap konsumen dengan nafas terengah-engah (mungkin dia dari rumah jalan kaki).




Kasir : "Ohh, iya Pak. Ada yang bisa Saya bantu?". Jawab sang kasir, dengan senyum manisnya 




(OMG, manis sekali senyumannya). Ucap sang konsumen dalam hati dengan mata melongo.




"Loh... Mas, kok malah bengong?". Ucap sang kasir dengan wajah kebingungan.




"Wajahmu mirip sekali dengan mantanku, namanya Bambang"..


------


Loh.. Loh..

Kok jadi ngawur sih 


Singkat cerita aja deh, jadi si konsumennya ini balik lagi ke Indomaretnya karena dia bingung. Bingung gimana cara registrasi kartu tersebut.


Entah kenapa, mungkin karena demi keamanan agar kartu perdana tidak dipergunakan untuk hal-hal yang tidak diinginkan. Yang pasti mulai akhir tahun 2015 lalu, pemerintah mulai mewajibkan kepada para pengguna baru kartu persana,  agar memasukan kode ROID atau Retail Outlet ID pada saat registrasi.


Mungkin inilah yang dialami oleh konsumen tadi, dia bingung saat form registrasi kartu perdana tersebut diwajibkan memasukan ROID. Entah karena lupa atau tidak tahu cara registrasinya, si kasir ini ternyata malah mengembalikan uangnya kepada konsumen tersebut.


Dan ketika ane ketemu sama kasirnya itu, dia menanyakan sama ane cara registrasi kartu tersebut. Karena kebetulan sudah hampir 10 tahun ane juga belum pernah beli kartu perdana lagi, akhirnya ane coba beli tuh kartu bekas konsumen tadi. Dengan harga minta potongan 60%, kurang lebihnya goceng . Dengan syarat jika kartu tersebut tidak bisa registrasi, ane ga berhak buat ngebalikin kartu itu ke kasirnya.


Setelah deal, ane langsung nyoba registrasi. Dan ternyata benar, diform registrasi tersebut dia minta ane untuk memasukan ROID. Ane coba searching di internet, dan ternyata hasilnya nihil. Hingga akhirnya ane dapet ROID yang sesuai dengan distributor kartu tersebut, dan jrenggg... Kartu ane sudah aktif.


Jika agan pernah ngalamain kejadian seperti ini, caranya sangat mudah.


Cukup ketik:


POSID<spasi>kode ROID


Kode ROID nya adalah:


2203002168


Berarti agan tinggal ketik:


POSID 2203002168


Kirim ke   1818


Jika registrasi berhasil, agan akan mendapatkan SMS balasan seperti ini





registrasi kartu perdana simpati





Setelah itu, agan tinggal melanjutkan registrasi identitas di menu SIM Toolkit. Jika sudah selesai, tinggal reboot ponsel agan dan kartu Simpati 4G pun sudah dapat dipergunakan sebagimana mestinya.

Semoga bermanfaat...






5 Komentar untuk "Cara Registrasi Kartu Perdana Simpati 4G Indomaret"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel