Cara Mengecek Spesifikasi dan Kualitas Hardware Smartphone OPPO



Situasi dan kondisi seperti ini pasti pernah dialami oleh sebagian besar pengguna gadget smartphone, yaitu ketika kita sedang galau-galaunya membeli smartphone baru. Galau harus pilih yang mana, galau harus beli yang seperti apa. Beli ponsel yang ini takut spesifikasinya jelek, beli ponsel yang itu takut kualitas barangnya amburadul. Maunya sih dapet ponsel bagus dan berkualitas, tapi ga boros di dompet alias murah meriah hehehe..





Kondisi seperti ini juga persis pernah ane alamin sendiri gan, ane saat itu pergi sendirian ke sebuah gerai smartphone di daerah Pondok Gede. Ane waktu itu sama sekali belum tahu perihal ponsel apa yang mau ane beli. 


ya.. emang waktu itu lagi buru-buru beli juga, ceritanya hp yang dulu toucscreennya ga berfungsi gara-gara ane bongkar (bisa bongkar tapi gabisa masang) 





Singkat cerita, ketika ane nyampe di gerai ponsel tersebut, ane baru tuh bingung sendiri. Bingung nyari hp yang mempunyai spek mumpuni dan hardware yang berkualitas. Jangankan untuk melihat speknya di internet atau melihat review dari para pengguna yang lainnya, tahu jenis ponsel yang seperti apa dan bagaimana saja tidak tahu.





Akhirnya, ane mengambil keputusan dengan dengan membeli ponsel kelas menengah made in China. Dengan hanya bermodalkan melihat spesifikasi sederhana dari menu About Phone di pengaturan ponsel dan mencoba fitur-fitur lainnya seperti menyalakan kamera, speaker, dll. Yang tentunya cara seperti ini tidaklah bisa menjamin bahwa ponsel yang ane beli mempunyai spesifikasi dan kualitas hardware yang ok.





Dan benar saja ketika sudah beberapa hari menggunakan ponsel tersebut, barulah ane merasakan banyak kekurangan dan minusnya. Pengecekan spesifikasi dan hardware yang terbatas ternyata tidak bisa membedakan mana ponsel original mana ponsel KW.





Saya sejak saat itu sadar, bahwa ponsel yang ane beli ternyata KW. Ternyata mengecek spesifikasi dan hardware secara detail sebelum membeli ponsel itu penting, setelah itu ane beli lagi ponsel kelas mengah produksi made in China lagi, yaitu OPPO A57.





Supaya agan tidak terjerumus kedalam lubang yang sama, ane coba kasih tahu kode rahasia ponsel Oppo untuk mengecek spesifikasi dan hardware secara detail.





Berikut kode rahasia untuk ponsel OPPO:





a. *#801#  (Engineer Mode : Open)


b. *#802#  (Use GPRS search : (TTFF)Time to First Fix)


c. *#803#  (Wifi setting and test)


d. *#804#  (Search & Test your mobile phone operator)


e. *#805#  (Engineer mode : Bluetooth)


f. *#806#  (Auto Aging) ***not sugges use***


g. *#807#  (Auto test all mobile function)


h. *#808#  (Manual test mobile function)


i. *#809#  (Mic echo test)


j. *#811#  (OTA test toggle) ***not sugges use***


k. *#6776#  (Shutdown the phone)


l. *#1234#  (show you Oppo firmware version)


m. *#*#4636#*#*  (show you the phone information)


n. *#888#  (show PCB num)


o. *#06#  (show IMEI No.)


p. *#36446337#  (Engineer mode main page)


q. *#1234#  (show you Oppo firmware version)


r. *#6776#  (Shutdown the phone)


s. *#8778#  (Restore factory setting)


t.*#*#9889#  demo


u. *#391010#  R5


v.*#3921234#  f1


w.*#1234#  cek color os version












Sekian, semoga bermanfaat


Belum ada Komentar untuk "Cara Mengecek Spesifikasi dan Kualitas Hardware Smartphone OPPO"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel