Cara Ampuh Memperkuat Sinyal Smartphone 4G



Selamat pagi sahabat blogger.

Sekarang nih lagi zamannya smartphone dengan teknologi jaringan berbasis 4G gan, upload dan download file akan lebih cepat dibandingkan dengan jaringan pendahulunya seperti 3G/2G. Terlebih lagi konon ada isu salah satu operator di negara tercinta kita Indonesia, akan memeberhentikan layanannya untuk jaringan 3G dan 2G. Secara otomatis kita seakan-akan diwajibkan untuk upgrade smartphone dan simcard kita ke fitur dan layanan yang mendukung jaringan 4G. Tapi gak ada salahnya kan jika kita upgrade smartphone dan simcard kita menjadi 4G, nanti juga kita bakal ngerasain kelebihan jaringan 4G.



Namun ada sedikit masalah, yaitu dengan tidak meratanya layanan dan dukungan jaringan 4G ke berbagai pelosok daerah. Jika agan sekarang tinggal di kota-kota besar, seperti Jabodetabek, Bandung, Surabaya dan Yogyakarta mungkin bisa dibilang agan orang yang beruntung. Kenapa? Karena dukungan untuk sinyal 4G sangat bagus dibandingkan dengan daerah-daerah yang jauh dari pusat perkotaan. Walaupun terkadang sinyal 4G menjadi hilang secara tiba-tiba atau sinyal kembali menjadi jaringan 3G/2G.



Tapi sahabat blogger tidak perlu khawatir, ane disini mau sedikit berbagi tips dan trik yang ane dapat dari pengalaman ane sendiri. Berikut langkah-langkahnya :






sinyal 4G - sesepuhsunda.id
Sinyal 4G pada smartphone - sesepuhsunda.id



1. SimCard dan Smartphone 4G



Pertama yang sudah pasti perlu diperhatikan adalah SimCard dan Smartphone agan sudah berbasis 4G, agan bisa upgrade SimCard ke 4G dengan nomor yang sama dengan cara mendatangi gerai-gerai operator di daerah agan untuk didaftarkan. Untuk smartphone nya agan bisa mendatangi gerai ponsel terdekat untuk membeli yang baru, jadi siapkan saja uangnya ya. hehehe





2. Lokasi



Jika sinyal 4G agan turun naik, alangkah baiknya jika agan mengecek lokasi agan sekarang. Jika sinyal 4G melemah, segera cari ruangan terbuka. karena sinyal akan sulit didapatkan jika terhalang oleh tembok yang rapat.





3. Airplane Mode (Mode Pesawat)



Airplane mode atau mode pesawat bisa berfungsi untuk merefresh jaringan ponsel agan. Dengan mengaktifkan mode ini, ponsel akan mencari pemancar sinyal terdekat dan terbaik di daerah agan.





4. Mengunci Jaringan



Mengunci jaringan terdengar agak aneh memang, mengunci jaringan menjadi 4G only atau LTE only di pengaturan jaringan smartphone agan. Selain membuat sinyal 4G agan tetap stabil juga bisa menghemat baterai ponsel agan, karena ponsel tidak akan mencari jaringan yang berbeda terus menerus.





5. Serbuk Magnet dan Alumunium Foil



Cukup dengan mengikis magnet menggunakan silet untuk membuat serbuk halus magnet, lalu serbuk magnet tersebut dibungkus menggunakan kertas alumunium foil (bisa menggunakan bungkus daleman rokok), lalu ditempel dibelakang atau didalam cassing ponsel agan. Sebenarnya cara ini tidak boleh dilakukan, demi alasan keamanan, juga semua pabrikan ponsel sudah mempunyai standar internasional untuk masalah penangkap sinyal ini.





6. Mengganti SimCard dan Smartphone



Cara terakhir adalah dengan mengganti simcard dan smartphone agan. Tidak menutup kemungkinan, jika ternyata agan menggunakan simcard yang belum bisa sepenuhnya mendukung layanan 4G. Juga jenis smartphone yang ternyata ketika memproduksinya terkesan asal-asalan dan alakadarnya.



Sekian tips dan trik dari ane, semoga bermanfaat...




Belum ada Komentar untuk "Cara Ampuh Memperkuat Sinyal Smartphone 4G "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel