Serba-serbi Terong. Dari Manfaat Hingga Resep Masakan Terong Balado

Hallo sahabat blogger :D :D

Kali ini saya mau melanjutkan lagi dari artikel yang kemarin, yaitu tentang Resep Nasi Goreng Enak Ala Chef Febriana. Sekarang saya mau berbagi pengalaman lagi tentang resep membuat terong balado ala chef febri. Yahh, walaupun tidak seenak dan selezat masakan terong balado seperti yang ada di TV :D

Terong...
Sudah tidak asing lagi bagi kita yang namanya terong, sebenarnya terong memiliki berbagai jenis baik ukuran maupun bentuk dan warna. 

Mungkin sebagian orang yang tidak suka terong akan merasa jijik atau enggan untuk memakannya, akan tetapi jika seorang yang menyukai terong sangat beruntung karena terong sendiri memiliki manfaat yang cukup banyak. Manfaatnya antara lain yaitu bisa mengobati penyakit kanker, melancarkan peredaran darah, mengatasi radang usus, mengatasi wasir, menurunkan kelesterol dan lain sebagainya. 

Kandungan gizi yang terdapat pada terong diantaranya, protein, air, lemak, karbohidrat, kalori, kalsium, fosfor, karotin, vitamin B1, B2, vitamin C dan asam nikotinat. Sehingga mengkonsumsi terong sangat bagus untuk kesehatan tubuh anda.

Kembali lagi ke topik utama...

Banyak sekali cara memasak dan mengolah terong menjadi sebuah masakan lezat, dan cara memasak terong yang sangat digemari yaitu dibikin terong balado.

Bagi anda yang suka terong dan masih bingung mau dimasak apa terong tersebut, saya ada resep untuk memasak terong balado yang mudah dan sangat simple untuk memasaknya. Berikut adalah cara memasak terong balado :

Bahan:

  • 2 buah terong ungu
  • 2 siung bawang putih1 siung bawang merah
  • 15 cabe merah
  • 1 bh tomat
  • 1 ruas jari (lengkuas geprek)
  • 1 lbr daun salam
  • Garam dan gula secukupnya
  • Air secukupnya

Cara Memasak:

  1. Potong terong menjadi 4 bagian dan tiap bagian potong memanjang
  2. Rendam terong yang sudah dipotong potong kedalam air supaya terong tidak berubah warna, kemudian goreng hingga matang
  3. Kupas bawang merah dan bawang putih , kemudian siapkan cabai merah dan tomat.lalu ulek bahan bahan tersebut hingga halus dan tambahkan garam secukupnya
  4. Setelah bumbu sudah siap dan terong sudah matang tumis bumbu dengan minyak panas yang sudah disiapkan hingga bau harum.Setelah itu masukan terong dan aduk sampai merata,masukan lengkuas dan daun salam lalu tambahkan air sedikit.
  5. Dan terong balado pun siap untuk disajikan :D 

Manfaat Hingga Resep Masakan Terong Balado
Serba-serbi Terong. Dari Manfaat Hingga Resep Masakan Terong Balado


Serba-serbi Terong. Dari Manfaat Hingga Resep Masakan Terong Balado Serba-serbi Terong. Dari Manfaat Hingga Resep Masakan Terong Balado Reviewed by Febriana Susi on Minggu, November 19, 2017 Rating: 5